Sabtu, 05 Juni 2010

Tidak Ada Kenaikan BBM Tahun Ini

Categories:


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Untuk sekian kalinya, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menegaskan komitmen pemerintah untuk tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) tahun ini. Pasalnya sampai dengan saat ini belum ada alasan untuk menaikannya.

''Saya tegaskan tidak ada rencana untuk menaikkan BBM,'' tegas Hatta di kantornya, di Jakarta, Jumat (4/6).

Lagipula, kata dia, rencana yang digulirkan pemerintah saat ini bukan soal naiknya BBM. Melainkan bagaimana subsidi itu mengalir tepat sasaran. Untuk itu pemerintah akan terus melakukan pembahasan terkait metode pemberian subsidi BBM. ''Negara tetap memberikan subsidi. Cuma kita berdebat bagaimana memberikan subsidi supaya tidak mendistorsi pasar dan yang kaya menikmati subsidi,'' ucapnya.

Tidak adanya rencana kenaikan itu, lanjut Hatta, karena rata-rata harga minyak masih dalam kisaran yang aman atau belum jauh dari asumsi harga minyak mentah Indonesia, yaitu 80 dolar AS per barel. ''Asumsi makro itu kan 80 dolar AS per barel, sekarang masih 72 dolar AS per barel. Rata-rata sekarang belum mencapai 80 dolar AS per barel. Jadi gak ada alasan naikkan BBM,'' jelasnya.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Tidak Ada Kenaikan BBM Tahun Ini"

Posting Komentar